KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GIANYAR

Jl. Kepundung No. 8 Gianyar, 80511 Telp. 0361-943042 Email : kabgianyar@kemenag.go.id

Penyuluhan di br. sasih

28 January 2019 Ari Putra W Kec. Tampaksiring 53 Dilihat 4 Like


Kata Karma secara harfiah berarti tindakan atau perbuatan. Ia merujuk kepada tindakan kita baik yang dapat mengakibatkan masa depan yang baik dan bermanfaat atau perbuatan buruk kita yang dapat mengakibatkan masa depan yang menyakitkan. Sebanyak kata Karma dapat langsung kita terhadap Hindu, ini adalah konsep yang sangat terkenal dalam semua agama besar di dunia, hanya didefinisikan dan diikuti dengan cara yang berbeda. Kita semua tahu tentang frase ilmiah untuk setiap tindakan, ada yang sama dan berlawanan reaksi. 

Seperti dikatakan dalam Mahabharata: Ini adalah jumlah dari semua kebenaran: Berurusan dengan orang lain sebagaimana engkau woul dst dirimu sendiri dapat ditangani dengan. Tidak untuk sesamamu yang engkau wouldst memiliki dia melakukan kepadamu selanjutnya.  Dikatakan dalam tradisi India bahwa salah satu harus terus melakukan perbuatan (sebaiknya baik) dan harus mengharapkan tidak kembali. Tetapi jika kita memiliki banyak reinkarnasi mengikuti kehidupan kita saat ini, daripada bukanlah ide yang baik untuk meninggalkan kami karma yang baik. Jika kita memberikan kami karma yang baik kita akan hanya tertinggal dengan karma negatif dan tidak ada untuk menetralisir itu. 
 

Karma dan Bhagawat Gita

 

Bhagavad-Gita mengkategorikan Karma sebagai berikut :

1.      Karma yaitu : karma yang akan membantu jiwa kita berkembang;

2.      Vikarma yaitu : yang akan menurunkan kami;

3.      Akarma yaitu : yang akan membawa kepada pembebasan. 

 

Menurut Hindu, Karma adalah hasil dari tindakan kita. Jika kita memiliki kehidupan yang bahagia dan nyaman, dikatakan bahwa itu adalah hasil dari kami karma yang baik dari tindakan kita masa lalu serta kehidupan masa lalu. Demikian pula, apabila kita sedang menghadapi kesulitan dalam hidup, Hal ini diyakini bertanggung jawab untuk masa lalu kita tindakan dan perbuatan salah. Hindu percaya bahwa kita meneruskan tindakan dan perbuatan kehidupan masa lalu kita untuk kehidupan kita sekarang. Hal ini diyakini bahwa jika satu masa hidup yang tidak cukup untuk membayar karma negatif, kemudian kita harus reincarnate untuk menetralkan yang dalam kelahiran berikutnya.  Tindakan kemurahan hati, memberikan, kebaikan dll diyakini menambah karma yang baik yang mengurangi karma buruk. Menurut agama Hindu tindakan karma digunakan untuk mencapai Moksha. Moksha adalah tujuan akhir dari Hindu. Untuk mencapai moksha satu diharapkan mengurangi karma buruk dan menambahkan lebih banyak dan lebih nya karma yang baik sehingga setelah berulang reinkarnasi manusia mampu mencapai Moksha.



Baca Juga

Pengumuman

Peneriman Pegawai Baru
16 February 2019 20:03:14
Contoh pengumuman
11 February 2019 23:02:33
Microsoft Sarankan Pengguna Windows Phone Pindah ke Android atau iOS s
11 February 2019 22:07:37
Artikel baru dari mdal
11 February 2019 22:07:29

Penyuluhan Terpopuler

Untitled Document

Kementerian Agama Kab. Gianyar

Kontak

Alamat
Jl. Kepundung No. 8 Gianyar, 80511, Gianyar-Bali

Telepon
0361-943042

Maps